Selasa, 15 Juni 2010

Brazil Mendapatkan poin pertama

Share
Korea Utara disebut sebagai tim yang misterius karena sikap tertutup mereka. Namun kini Korut telah menyingkap sendiri kabut misteri tersebut.

Memasuki Piala Dunia, Korut dianggap sebagai tim yang misterius karena mereka begitu tertutup terhadap media. Selain itu banyak yang menilai bahwa negara ini bakal menjadi santapan dari raksasa-raksasa yang berada satu grup dengan mereka: Pantai Gading, Portugal, dan Brasil.

Piala Dunia 2010 merupakan kali kedua Korut tampil di kejuaraan empat tahunan ini, setelah sebelumnya mereka tampil mengejutkan di Piala Dunia 1966.

Korut tampil impresif dalam partai comeback-nya, yakni saat menghadapi Brasil di laga pertama mereka di Piala Dunia, Rabu (16/5/2010) dinihari WIB.

Tidak ada perasaan inferior yang ditunjukkan Korut walau harus melawan juara dunia lima kali. Striker Jong Tae-sae tak ragu meski harus menghadapi bek kelas dunia macam Lucio.

Memang pada akhirnya Korut harus kalah 1-2. Namun Seleccao tidak menang mudah. Perlawanan ketat diberikan tim asuhan Kim Jong-Hun. Meski sempat tertinggal 0-2, tidak ada yang namanya patah semangat. Satu gol berhasil ditorehkan Ji Yun-nam di menit akhir pertandingan.

Gol ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Korut, setelah terakhir kali Seung Kook Yang merobek gawang Portugal di perempatfinal Piala Dunia 1966.

Melalui laga ini, kabut misteri yang selama ini menyelimuti Korut sudah tersingkap. Siapa pun calon lawan Chollima selanjutnya harus bersiap menghadapi tim yang tampil dengan penuh semangat, lugas, dan kedisiplinan tinggi. Berikut Hasilnya :

Group GEllis Park Stadium, Johannesburg

June 15

FTBrazil2 - 1Korea DPR


half-time(0 - 0)





referee :spectators :


Viktor Kassai (Hungary)54,331

match details :

55'Maicon [1 - 0]

72'Elano [2 - 0]

88'Ramires


89'
[2 - 1]Y. Ji

statistics :

shots on target : 11 - 3

shots off target : 9 - 6

possession (%) : 63 - 37

corner kicks : 7 - 3

offsides : 3 - 0

fouls : 9 - 9

yellow cards : 1 - 0

red cards : 0 - 0


Tidak ada komentar:

Posting Komentar