Jumat, 18 Juni 2010

Jelang Inggris vs Aljazair

Share

Capello Cuma Mainkan yang Terbaik

Ada satu pertanyaan yang masih menghantui skuad Inggris: masihkah Fabio Capello mempercayakan gawang timnya kepada Robert Green? Pertanyaan ini kemudian mendapatkan jawabannya dari sang pelatih.

Posisi Green dipertanyakan setelah dirinya melakukan blunder kala melawan Amerika Serikat beberapa hari lalu. Akibat kelalaiannya menangkap bola, AS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1--dan skor ini bertahan sampai laga usai.

Jika ada yang mendapat "berkah" dari kejadian tersebut tentunya adalah dua kiper Inggris lainnya; David James dan Joe Hart. Sebab, ada kemungkinan Capello tak mempercayai Green lagi dan menyerahkan pos di bawah mistar pada salah satu dari keduanya.

Toh sampai saat ini Capello belum mau memberitahu siapa yang akan diturunkannya sebagai kiper di laga melawan Slovenia, Sabtu (19/6/2010) dinihari WIB nanti.

"Ketika saya memilih starting eleven, itu bukan karena saya lebih menyukai satu pemain ketimbang pemain lainnya. Saya memilih pemain karena saya pikir, mereka yang terbaik," ucapnya di The Sun.

Capello sendiri menolak untuk menyalahkan Green seorang. Baginya, hasil imbang 1-1 kala melawan AS adalah tanggung jawab bersama tim secara keseluruhan.

"Semua pemain berbuat salah--penyerang, gelandang, bek. Jadi, saya harus memilih berdasarkan apa yang dimiliki pemain itu, bukan karena kesalahan mereka," tukasnya.

source :Jelang Inggris vs Aljazair


3 komentar:

  1. jagoanku sejak dulu kala...bravo tree lions...

    BalasHapus
  2. Mantap.. mantap... Go Inggris.. hihihi.. padahal jagoannku jerman, hahaha,, Go jerman juga deh..

    BalasHapus