Minggu, 27 Juni 2010

Neuer kiper ke-2 yg bikin assist di Piala Dunia

Share
Bloemfontein - Piala Dunia 2010 adalah penampilan pertama Manuel Neuer di level internasional bersama Jerman. Namun sebuah catatan apik mampu diukir kiper muda berusia 24 tahun itu di Afrika Selatan ini.

Ya pemain Schalke 04 itu menjadi kiper kedua di Piala Dunia yang mampu membuat assist di sebuah pertandingan. Neuer melakukannya saat Jerman menang 4-1 dari Inggris di babak 16 besar, Minggu (27/6) malam WIB.

Gol pertama Jerman yang dicetak Klose diawali tendangan gawang dari Neuer yang menggapai Klose di deket kotak penalti Inggris. Usai menaklukkan Matthew Upson dalam duel satu lawan satu, Klose pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke jala David James.

Sebelum Neuer 44 tahun lalu di Inggris 1966 kiper Uni Soviet Anzar Kavazashvili melakukannya saat berhadapan dengan Chile. Waktu itu ia mengarsiteki gol kedua Valery Porkuyan yang membawa Uni Soviet menang 2-1 di fase grup.

Catatan positif itu tentunya makin bikin Joachim Loew kesengsem pada penampilan Neuer. Ia dipilih sebagai kiper utama Jerman dengan menyisihkan dua nama yang terbilang senior dan kenyang pengalaman seperti Hans Jorg-Butt dan Tim Wiese.

Neuer yang kelahiran 24 Maret itu sudah mengoleksi sembilan caps sejak debutnya 2 Juni 2009 melawan Uni Emirat Arab


3 komentar:

  1. Wah aku ga terlalu merhatiin Kiper jerman Sob..soalnya jagoanku Inggris.....dan sayangnya pulang kampung kmaren hha......

    slam knal ya Sob..Aku Follow sekalian(Dj Site).....D'tgu Follow balik'y......Met aktivitas N Happy blogging Sob!!!

    BalasHapus
  2. keren nh penampilannya semalam...pemain inggris di buat frustasi,,,sangat di sayangkan jagoanku inggris tersingkir...

    BalasHapus