Senin, 12 Juli 2010

Para Pemain Terbaik Di Afsel

Share
Thomas Mueller meraih dua penghargaan individu dari performa impresifnya di Piala Dunia 2010. Iker Casillas, kapten yang memimpin Spanyol menjadi juara, terpilih sebagai penjaga gawang terbaik.

Mueller meraih "" sebagai pemain paling produktif di Afrika Selatan. Walaupun torehan golnya sama dengan tiga pemain lain, tapi ia memiliki poin terbaik dibanding Wesley Sneijder (Belanda), David Villa dan Diego Forlan (Uruguay).

Kelebihan penyerang muda Jerman itu adalah membuat tiga assist, sedangkan rival-rivalnya itu cuma satu.

Villa memperoleh "Sepatu Perak" karena durasi bermainnya lebih sedikit dibanding Sneijder dan Forlan. Dari ukuran itu Sneijder berhak atas "Sepatu Perunggu".

Forlan, biarpun tidak memperoleh “sepatu”, tapi ia dapat "bola". Golden Ball diberikan kepadanya karena dinilai sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen. Bahwa Uruguay dibantunya lolos ke semifinal, untuk pertama kalinya sejak 1970, tentu saja sebuah poin besar untuk mengantarnya sebagai best player of the tournament.

Casillas dinobatkan sebagai kiper terbaik dan berhak membawa pulang trofi Golden Glove Award. Alhasil Spanyol membawa tiga piala karena mereka pun memenangi kejuaraan dan 'Matador' dinilai sebagai tim paling sportif dan dapat Fair Play Award.

Satu penghargaan lain dari FIFA adalah pemain muda terbaik, dan itu diperuntukkan Mueller. Ia mengalahkan dua kandidat lain, yakni Giovani dos Santos (Meksiko) dan Andre Ayew (Ghana).

Golden Ball: Diego Forlan (Uruguay)
Golden Boot: Thomas Mueller (Jerman)
Best Young Player: Thomas Mueller (Jerman)
Best Goalkeeper: Iker Casillas (Spanyol)
Fair Play Award: Spanyol


Tidak ada komentar:

Posting Komentar